Hasil Tes MotoGP Sepang 2020 Quartararo Berhasil Menjadi Yg Tercepat Di Semua Tes

Fabio Quartararo berhasil menjadi yg tercepat di tes MotoGP di sirkuit Sepang 7 – 9 Februari 2020, Semua sesi tes yg berlangsung selama 3 hari di sirkuit sepang di sapu bersih. sedangkan Valentino Rossi mengawali tes pedananya musim ini dengan cukup menjanjikan, dia meningkat banyak. Lima besar dalam tes ini lebih beragam. Ada dua Yamaha, satu Honda, satu Suzuki dan satu Ducati. Bahkan 10 besar semua merek terwakili. Maka harusnya tahun ini gelaran motogp akan menarik untuk di tonton.

Marc Marquez (Respsol Honda) di test pramusim ini masih bermasalah dengan cedera bahunya yg belum sembuh total pasca operasi, sedangkan Marquez yang sebenarnya jadi tolok ukur lantaran dia dominan sepanjang musim dan juara bertahan. Marquez masih mengeleluhkan sakit bahu nya saat dia berada di atas motor , mungkin itu yg menyebabkan catatan waktu kombinasi tiga hari test berada hanya berada di posisi ke-13 dengan catatan 1:58.772 pakai Honda RC213V-nya.

Quartararo menggunakan M1 lama di hari pertama tercepat. Juga pakai M1 baru hari kedua lagi-lagi paling kencang. Hari ketiga dia percepat lagi menjadi 1:58.349. Di hari ketiga dia ditempel Cal Crutchlow (LCR) yang mewakili Honda. Untung saja, Cal datang. Bila tidak, tudingan lawan bahwa Honda hanya untuk Marquez boleh ditangkis Cal di posisi kedua.

Sedangkan Valentino Rossi. Dites ini dia membuktikan keluhannya pada M1 lama ada benarnya. Faktanya dia pembalap Yamaha tercepat kedua setelah Quartararo di test Sepang ini yang diraihnya pada hari ketiga. Dia cetak 1:58.541 yang membuatnya ke-5 dari semua peserta. Catatan 1’58, rekor buat Rossi sendiri di Sepang. Dia menulisnya dengan M1 2020 yang katanya sangat positif dari segi energi alias tenaga. Catatan Rossi ini di kombinasi tiga hari tetap ke-5. Pokoknya catatan hari terakhir sampai posisi ke-8 mendominasi kombinasi.

Dua Suzuki juga jangan dipandang enteng bro. Lewat Alex Rins di hari ketiga berada di posisi ketiga. Suzuki mengalahkan Ducati yang kalau diurut dalam kombinasi Ducati keempat lewat Francesco Bagnania (Pramac Ducati). Joki pabrikan Ducati sendiri hanya ke-6 lewat Danilo Petrucci,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *