Performa M1 nya Rossi Di Harapkan Meningkat Dengan Kedatangan Lorenzo?

Saat Yamaha dulu ditinggal oleh Jorge Lorenzo apa yg terjadi?, Setahun kemudian motor M1 nya rossi tampak melorot, sekalian Valentino Rossi sendiri menurun. Alasan Yamaha sih banyak, katanya salah arah akibat perubahan elektronik seragam. Tapi mungkin saja salah satu sebabnya dengan hilangnya Lorenzo sebagai pengembang pada M1 sejak 2017. Dan yang paling merasakan ‘kehilangan’ tersebut adalah team Yamaha dan Rossi. Walau Rossi dan Lorenzo semasa satu team tidak begitu akur.

Pantas saja saat Lorenzo pensiun dari Motogp setelah melalui tahun – tahun sulit bersama Honda , Rossi seperti ingin memberi gagasan pada Yamaha untuk segera menarik Lorenzo jadi tester. Dan ketika diberitakan Lorenzo benar-benar jadi tester pada 30 Januari 2020, Rossi pun menyambut dengan antusias.

“Kegembiraan Valentino itu sangat jelas dari ucapannya dan reaksinya. Padahal di saat sama, banyak berita Yamaha mengangkat Maverick (Vinales) dan Fabio (Quratararo) jadi pembalap pabrikan,” sebut Ucio alias Alessio Salucci, orang terdekat Rossi.

Lorenzo ini punya tipe membalap yang sangat patuh pada racing line yang bulat-bulat. Halus untuk ukuran MotoGP. Motor harus benar-benar tersetel dengan akurat. Juga laporan-laporannya pada para mekanik dan insinyur Yamaha sangat detil mengenai kelemahan dan keunggulan M1. Maklumlah, motor dibawanya tenang dan halus tadi, bila ada gejala ‘kasar’ sikit pasti akan mudah terdeteksi. Dan yang termasuk menikmatinya saat dia masih di Yamaha, ya Rossi juga.

Makanya Yamaha memberi angin untuk menarik Lorenzo dan Lorenzo kasih sinyal oke, Rossi langsung bilang, “Gagasan brilian memberi tawaran pada Jorge jadi tester M1. Memang dia kesulitan di Honda. Tapi, Jorge lama dengan Yamaha dan dia sangat tahu detil M1,” kata Rossi pada Desember 2019 di La Gazzetta dello Sport.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *