Livery Yamaha M1 2020 Di Dominasi Warna Hitam

Tak mau repot-repot peluncuran Monster Energy Yamaha MotoGP. Beberapa ruas paddock sirkuit Sepang, Malaysia yang akan ditempati untuk test resmi IRTA 7 – 9 Februari 2020 disulap jadi tempat peluncuran M1 2020 yang ditunggangi Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Karena acara besar mereka sebenarnya telah berlangsung di Jakarta pada 4 Februari 2020. Livery M1 2020 sendiri lebih dominan hitam bawaan sponsor Monster Energy dengan ciri logonya yang hijau campur kuning.

Edisi serial MotoGP 2020, justru yang kontera Yamaha melakukan perombakan struktur teknisnya. Dengan masuknya beberapa ahli. Misalnya elektronik dengan Marco Frigerio yang dibajak dari Pramac Ducati dan beberapa insinyur Jepang. Juga kembalinya ahlis sasis bahkan disebut jenius yang bernama Kazuhisa Takano. Dipuncaki dengan pimpinan proyek baru MotoGP yang bernama Takahiro Sumi yang promosinya kapalan untuk engine

Intinya M1 2020 sudah lebih kuat dari saat dirasakan di tes Valencia dan Jerez. Kini akan diuji lagi di Sepang,” kata Vinales yang bertekad juara dunia 2020. “Kalau saya, akan sangan krusial MotoGP 2020, terutama sejak awal serial. Dari sinilah saya melihat potensi. Kalau saya cepat akan lanjut,” timpal Rossi yang tampak kurang semangat dan ceria, ada apa?

Suasana wajah yang sama nampak pula menghiasi Rossi ketika berkujung ke Jakarta. Ooo pantas, jumpa pers dan wawancara yang menyangkut kontrak sangat dibatasi di Yamaha. “Di satu sisi, keputusan menunggu awal 2020 adalah konsekuensi. Berarti tidak punya tempat di tim pabrik 2021. Sebaliknya, saya tidak ingin terus membalap jika tidak kompetitif di usia sekarang. Di MotoGP modern, harus berjuang setiap hari jika ingin tetap di puncak. Dan itu jika memiliki motivasi dengan suasana hati yang riang,” tambah Rossi yang dari omongannya memang sulit diprediksi tahun depan masih mau ke satelit atau tidak balap sama sekali.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *