Lorenzo Resmi Kembali Ke Pangkuan Yamaha Sebagai Test Rider

Juara dunia MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo resmi kembali ke Yamaha dengan peran berbeda di MotoGP 2020. Lorenzo akan menjadi test rider Yamaha.

“Yamaha dengan senang menyambut kembali tiga kali juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo. Dia akan bergabung dengan tim Yamaha Racing sebagai pebalap tes dengan tujuan mendorong pengembangan sepeda motor pada musim 2020,” demikian pernyataan resmi Yamaha.

Lorenzo memutuskan pensiun dari MotoGP akhir musim lalu setelah terus mengalami cedera dan kesulitan tampil kompetitif bersama Repsol Honda.

Pihak Yamaha memastikan Lorenzo akan melakukan tes menggunakan sepeda motor YZR-M1 pada tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, 2-4 Februari mendatang. Tim tes Yamaha yang diperkuat Lorenzo akan dipimpin Silvano Galbusera yang merupakan kepala mekanik Valentino Rossi musim lalu.

“Saya sangat senang dengan keputusan bergabung dengan tim tes Yamaha. Saya selalu berencana tetap terlibat di MotoGP dan kembali ke paddock, dan saya pikir ini peran yang cocok untuk saya,” ucap Lorenzo.

“Saya sangat tahu tim ini dan juga M1. Yamaha sangat cocok dengan gaya membalap saya, dan saya tidak sabar untuk kembali bertemu sepeda motor lama saya,” sambung pebalap asal Spanyol itu.

Pihak Yamaha sendiri memastikan belum ada rencana Lorenzo tampil di MotoGP 2020 sebagai pebalap wildcard. Namun, tim asal Jepang itu membuka peluang Lorenzo untuk kembali tampil di MotoGP 2020.

Lorenzo sendiri sukses merebut tiga gelar juara dunia MotoGP bersama Yamaha pada musim 2010, 2012, dan 2015. Lorenzo menggantikan posisi Jonas Folger sebagai pebalap tes Yamaha.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *